Segudang Khasiat Buah Naga Untuk Kesehatan

Ternyata buah naga memiliki sejuta khasiat untuk kesehatan dibalik warnanya yang cerah dan rasanya yang segar. Memang buah naga menawarkan banyak khasiat baik untuk kesehatan mulai dari meningkatkan daya tahan tubuh hingga membantu mencegah kanker. Selain itu masih ada segudang khasiat lainnya dari buah naga seperti :

  1. Membantu Meredakan Penyakit Kronis

Kandungan antioksidan yang kaya dalam buah naga dapat membantu meredakan berbagai jenis penyakit kronis seperti jantung, kanker, diabetes, dan arthritis. Antioksidan akan bekerja lebih baik saat didapatkan secara alami dari makanan daripada didapatkan dari suplemen atau obat. 

  1. Kaya Akan Serat Yang Baik Untuk Tubuh

Serat tidak hanya berkaitan dengan kesehatan pencernaan saja, tetapi juga berperan penting untuk melindungi tubuh dari kondisi lainnya seperti penyaki jantung, diabetes tipe 2, dan menjaga berat badan ideal. 

  1. Menyehatkan Saluran Pencernaan

Buah naga juga dapat dimanfaatkan untuk menyehatkan saluran pencernaan. Buah naga dapat membantu meningkatkan pertumbuhan bakteri baik didalam usus yang berfungsi untuk kesehatan saluran pencernaan. 

  1. Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Kemampuan tubuh untuk menangkal infeksi juga ditentukan dari jenis makanan yang dikonsumsi. Buah naga mengandung Vitamin C dan Keratinoid yang dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh serta mencegah infeksi, dengan cara melindungi supaya tidak rusaknya sel darah putih. 

  1. Meningkatkan Kadar Zat Besi Di Tubuh

Hanya sedikit buah yang mengandung zat besi, dan salah satunya buah naga. Zat besi pada buah naga tersebut dibutuhkan oleh tubuh untuk mengangkut oksigen ke seluruh tubuh lalu mencerna makanan untuk dijadikan sebagai sumber energi. 

  1. Membantu Mengontrol Gula Darah

Buah naga sangat baik untuk penderita diabetes tipe 2 berkat kandungan serat didalamnya. Serat tersebut dapat membuat perut merasa kenyang lebih lama, sehingga kamu dapat membatasi mengkonsumsi makanan. Selain itu juga buah naga dapat membantu menurunkan kadar gula darah. 

Selain itu masih ada khasiat lainnya dari buah naga seperti baik untuk jantung, membantu mencegah kanker, baik untuk kesehatan kulit, dan khasiat lainnya. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *