6 Model Kebaya Brokat Bernuansa Cokelat Yang Bisa Dijadikan Inspirasi

Inspirasi Kebaya Brokat Intan Soekotjo, Anggun Bak Seorang Ningrat!

Hingga saat ini brokat masih menjadi pilihan utama untuk membuat kebaya. Selain karena motifnya yang cantik, tetapi atasan kebaya brokat elegan juga cocok dikenakan pada segala acara. Mulai dari menghadiri acara resepsi pernikahan, wisuda, bahkan hingga acara formal kantor atau kenegaraan. Kini kebaya brokat yang merupakan baju tradisional Indonesia ini tidak lagi dipandang sebagai busana kuno yang membuat penampilan terlihat tua serta tidak gaya. 

Karena seiring dengan perkembangan fashion, model kebaya brokat juga ikut bertransformasi. Kini telah banyak pilihan model kebaya brokat modern yang bisa dipilih sebagai outfit acara formal. Berikut dibawah ini adanya beberapa model kebaya brokat modern dengan nuansa cokelat yang bisa dijadikan inspirasi, diantaranya yaitu :

  1. Model Kebaya Brokat Modifikasi

Model kebaya saat ini tengah sangat modern serta beraneka ragam. Jika dulu kebaya dipadukan dengan jarit atau kain batik yang dililitkan sebagai bawahnnya. Tetapi kini muncul juga modifikasi antara atasa kebaya dengan bawahan model rok. Model kebaya brokat yang seperti ini sering disebut dengan dress kebaya. Untuk atasannya bisa memilih dari kain brokat, sedangkan bawahannya dari bahan satin. Model ini sangat cocok dipilih oleh wanita yang ingin tetap tampil etnik tetapi modern. 

  1. Model Kebaya Brokat Lengan Panjang

Memang model kebaya brokat lengan panjang ini tidak pernah kehilangan pesonanya. Model kebaya brokat berlengan panjang ini memang tergolong klasik tetapi model ini juga yang tidak pernah lekang oleh waktu. Supaya kebaya lengan panjangmu tidak terlihat membosankan, maka kamu bisa memillih kebaya brokat dengan bordiran yang menonjol serta warna cokelat yang elegan. 

  1. Model Kebaya Brokat Peplum

Kebaya brokat peplum adalah salah satu model kebaya brokat modern yang saat ini tengah populer. Model kebaya yang mengembang di bagian pinggangnya ini membuat penampilan seorang wanita bisa terlihat berbeda, modern, serta stylish. 

  1. Model Kebaya Brokat Kutubaru

Kini salah satu model kebaya klasik yang juga tengah digemari adalah kebaya brokat kutubaru . Memang model kebaya yang sudah dikenal sejak zaman dulu ini mampu memberikan kesan yang feminim serta elegan. Kini banyak modifikasi model kebaya kutubaru yang lebih modern tetapi tetap terkesan tradisional. Misalnya saja model kebaya brokat kutubaru ala Bali. Adanya perpaduan model kutubaru, brokat, serta warna coklat yang sederhana justru membuat wanita akan terlihat anggun serta berkelas. 

  1. Model Kebaya Brokat Asimetris

Bagi wanita yang berhijab juga tidak perlu khawatir, karena kini ada banyak model kebaya brokat modern yang akan membuat mereka akan terlihat fashionable meski tetap tertutup. Supaya mereka tidak harus selalu mengandalkan model kebaya loose atau cape. Kebaya potongan asimetris merupakan salah satu model yang harus mereka coba. Meski kebayanya itu tetap tipe oversized tetapi detail asimetris membuat penampilannya lebih catchy. 

  1. Model Kebaya Brokat Loose

Faktor kenyamanan adala hal utama yang harus dipertimbangkan oleh wanita hamil saat memilih model kebaya brokat. Jangan sampai hanya karena ingin tampil modis, tetapi mereka justru menjadi tersiksa serta tidak nyaman. Model kebaya yang disarankan untuk wanita hamil adalah model kebaya dengan potongan perut tinggi persis dibawah dada lalu melebar ke bawah atau kebaya berpotongan loose. Pilih kain brokat berhias payet serta warna nude kecokelatan. Dijamin wanita hamil akan tetap tampil stunning meski perutnya membulat. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *