RESEP MINUMAN SEHAT, UNTUK MENINGKATKAN DAYA TAHAN TUBUH

Resep Jus Mangga Jambu dari Chef andrenia giawati | Yummy App

Meningkatkan daya tahan tubuh merupakan suatu hal yang penting apa lagi kita sedang menghadapi kondisi pandemi Covid-19. Selain dengan cara berolahraga kita juga harus merubah pola makan yang lebih sehat dari sebalumnya. Jika biasanya kita memakan makanan yang tidak menyehatkan sebaiknya tinggalkan kebiasaan buruk tersebut. Nah kali ini saya akan memberikan resep minuman sehat dan sangat efektif untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Jika kalian penasaran simak ulasannya sebagai berikut seperti yang dilansir oleh limapagi.

1. Jus Mangga dan Jambu Biji

Kalian tentunya sudah sering mengonsumsi kedua buah tersebut bukan. Namun apakah kalian perah mengonsumsinya secara bersamaan? Selain memiliki rasa yang nikmat kedua buah tersebut memiliki kandungan yang sangat penting untuk kekebalan tubuh. Apa lagi jika kita mengonsumsinya secara bersamaan dalam bentuk jus wah pasti akan 2 kali lebih menyehatkan bukan. Ke dua buah ini memiliki manfaat yaitu mencegah penyakit jantung dan menutrisi kulit. Nah jika kalian penasaran seperti apa resepnya simak sebagai berikut.

Bahan :

1 buah mangga 

1 buah jambu biji merah 

2 sdm gula sesuai selera 

1 bungkus susu kental manis

500 ml air es

Cara Membuat :

1.Langkah pertama cuci bersih buah mangga lalu kupas dan potong menjadi kecil. Selanjutnya blender buah dengan mencampurkan 500 ml air hingga halus dan sisihkan.

2.Langkah kedua cuci jambu biji lalu kipas dan pisah kan dengan bijinya lalu potong hingga kecil. Kemudian blender jambu biji dengan campuran500 ml air dan sisihkan. Selanjutnya masukkan buah mangga dan buah jambu biji ke dalam blender dan blender hingga merata. Tambahkan gula dan susu kental manis dan tunggu hingga merata.

3.Tuang di dalam gelas yang sudah disiapkan dan jus pun sudah siap untuk dinikmati.

2. Jus Hijau

Kalian pasti bertanya-tanya aoakah itu jus hijau? Ya , memang jus hijau masih sangat asing terdengar. Jus hijau adalah campuran buah yang tidak biasa dan berwarna hijau seperti buah melon dan campuran sayuran segar hijau. Tentunya jus ini kaya akan manfaat dan salah stunya untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Nah jika kalian penasaran seperti apa resep dan cara membuatnya simak berikut.

Bahan : 

8 buah kiwi

3 buah apel hijau 

½ buah mentimun  

5 cm jahe segar

1 genggam daun mint

4 buah es batu atau sesuai selera

Cara membuat

1. Langkah pertama kupas buah kiwi, apel hijau dan mentimun terlebih dahulu. Setelah itu bersihkan jahe dengan cara dikupas kulitnya hingga tidak tersisa.

2. langkah ke dua cuci bersih semua buah yang sudah dikupas hingga dirasa sudah benar-benar higenis dan jangan lupa daun mint juga di cuci.

3. Jika sudah masukkan semua bahan yang sudah di cuci bersih ke dalam belender secara bersamaan, lalu blender semua bahan hingga merata dengan sempurna. Siapkan gelas saji dan masukkan jus ke dalam gelas. Jus hijau pun siap untuk dinikmati. 

4. Tips terakhir konsumsi secara rutin Jus hijau setiap harinya agar daya tahan tubuh kalian tetap terjaga dari serangan penyakit.

Nah itulah beberapa resep minuman untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Tentunya kita harus selalu menjaga daya tahan tubuh karena kita sedang menghadapi pandemi Covid-19 . kalian juga harus melakukan social distancing atau jaga jarak saat melakukan aktivitas di luar rumah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *